s.d.
s.d.
s.d.

Mazda CX-3 Berstatus CBU Japan untuk Indonesia

Jakarta, KompasOtomotif – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) tahun ini akan meluncurkan CX-3 di pasar otomotif nasional. Crossover atau Sport Utility Vehicle (SUV) kompak itu nantinya berstatus impor utuh (Completely Built Up/CBU) dari Jepang bukan Thailand.

“Kita menjual CX-3 di Indonesia bukan dari Thailand, melainkan dari Jepang,” ujar Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager MMI saat dihubungi KompasOtomotif, Selasa (19/1/2016).

Menurut Astrid, CX-3 yang diproduksi di Thailand sementara digunakan untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik Thailand. Sehingga, Indonesia harus mengambilnya dari Jepang.

“Sejauh ini kita belum ada rencana untuk mengambil CX-3 dari Thailand. Keputusan yang sudah final kita ambil CX-3 dari Jepang,” ujar Astrid.

Di Thailand, perakitan CX-3 dilakukan di AutoAlliance (AAT), Rayong, Thailand. Selama ini, pabrik Mazda di Rayong, Thailand, hanya memproduksi dua model saja, yakni Madza2 dan BT-50.

Presiden Mazda, Masamichi Kogai menyatakan, CX-3 akan diproduksi sebanyak 150.000 unit di tahun ini, dan semuanya dirakit di Jepang. Mazda menyatakan bahwa CX-3 akan dipasarkan di seluruh dunia, atau sekitar 120 negara.

Dari total 150.000 unit yang diproduksi tahun ini, 36.000 unit akan dijual di pasar domestik Jepang. Sisanya akan dikirim ke pasar-pasar Mazda di seluruh dunia. Produksi CX-3 dilakukan di pabrik Ujina, Hiroshima.

Penulis: Aditya Maulana
Editor: Agung Kurniawan
sumber otomotif.kompas.com

Syarat Penggunaan | Privacy Policy | Contact Us | Business Partnership | Advertising | Career
Network Partner | Banxehoi.com
Copyright © 2016 PT AG Network. All Rights Reserved